Wednesday, June 8, 2005

Ribuan Warga AS Minta Dikirim Al-Qur'an Gratis

Rating:★★★★★
Category:Other
Source :

- Video liputan ABC (click for download)
- eramuslim.com
- cair-net.org

Kampanye 'Explore the Qur'an untuk lebih memperkenalkan Al-Qur'an pada publik AS mendapat sambutan hangat dari warga AS. Ribuan warga AS minta dikirimi Al-Qur'an yang dibagi-bagikan secara gratis oleh Council on American-Islamic Relation (CAIR) selaku penyelenggara kampanye tersebut.

Sekitar 10 ribu warga AS kini mulai tertarik untuk lebih banyak mempelajari Islam dan kitab suci umat Islam itu. Kampanye itu Al-Qur'an itu sendiri dilakukan untuk merespon kontroversi yang dipicu oleh media massa AS dan Pentagon tentang adanya laporan penistaan Al-Qur'an oleh sipir penjara di kamp tahanan Guantanamo, Kuba.

Respon yang besar dan positif terhadap kampanye 'Explore the Qur'an' menunjukkan keinginan dari warga AS untuk lebih memahami dengan baik tentang Islam dan umat Islam, ujar Direktur Eksekutif CAIR Nihad Awad.

Sejak CAIR mengumumkan akan menggelar kampanye dengan membagi-bagikan Al-Qur'an secara gratis di harian AS, USA Today, kantor pusat CAIR di Washington DC menerima banyak telepon, bahkan hampir setiap menit, dari warga AS yang ingin mendapatkan Al-Qur'an itu.

Al-Qur'an yang dibagi-bagikan itu berupa Al-Qur'an yang disertai terjemahan dalam bahasa Inggris oleh Abdullah Yusuf Ali dan diterbitkan oleh Amana Publications. Setiap kopi Al-Qur'an yang dikirim disertai juga dengan selebaran yang menjelaskan bagaimana umat Islam memperlakukan Al-Qur'an dengan hormat.

Selama ini banyak bermunculan anggapan yang salah dan kurangnya informasi tentang Al-Qur'an. Inisiatif untuk menggelar kampanye ini menempatkan Al-Qur'an secara langsung ke tangan warga Amerika Serikat dan mendorong kesadaran semua orang untuk menemukan kebenaran tentang Islam, ungkap CAIR.

Kampanye Al-Qur'an yang dilakukan oleh CAIR di AS boleh dibilang cukup berhasil menarik perhatian warga AS dari berbagai lapisan masyarakat yang ingin tahu tentang kebenaran esensi Islam. Warga AS yang mendapatkan Al-Qur'an, mulai dari polisi, para pemuka agama Kristen sampai profesor.

"Ini bukan buku yang mengajarkan kekerasan. Pandangan utamanya yang mendunia adalah perdamaian dalam masyarakat", ujar CAIR mengulang pernyataan Arthur Ort, salah seorang warga AS yang mendapatkan Al-Qur'an.

"Saya menginginkannya dalam bahasa Inggris untuk saya baca sendiri dan kita lihat apa yang dikatakan Al-Qur'an dan apakah saya bisa mengerti isinya", tutur Chuck Roth, seorang veteran perang Vietnam.

Mengomentari kampanye yang digelar CAIR, reporter senior dari ABC, Bill Blakemore menyatakan bahwa CAIR sekarang ini sudah mempercayakan keajaibannya ke tangan non Muslim dan berharap lingkungan disekitarnya lebih mengenal mereka dengan baik.

Pada bulan Mei lalu, CAIR mengungkapkan, kejahatan anti Muslim, diksriminasi dan pelecehan terhadap Muslim di AS meningkat sekitar 50 persen selama lebih dari satu tahun ini. Warga Muslim di AS mengalami perlakuan yang tidak adil dan teror sejak peritiswa serangan 11 September, disusul dengan diberlakukannya Patriot Act pada tahun 2004.(ln/iol)


11 comments:

  1. Dengan cara damai kita tunjukkan bahwa Islam cinta perdamaian :)

    ReplyDelete
  2. Subhanallah....
    Peristiwa di penjara Guantanamo membawa hikmah tersendiri, semoga dgn peristiwa ini justru akan mengangkat kebenaran Al Qur'an & menyadarkan warga Amerika & dunia, bahwa Islam adalah agama yg haq, dan akan semakin banyak orang yang memeluk agama Islam....
    Allahu Akbar....

    ReplyDelete
  3. Jadi teringat QS:61(Ash Shaaff) 8...hehe benar2 tepat

    ReplyDelete
  4. subhanallah...
    semoga kebenaran itu akan semakin tampak nyata..!!!

    ReplyDelete
  5. Nice posting, Alhamdulillah wallaahu akbar!!!

    ReplyDelete
  6. hm,,, semoga saja dipergunakan dengan baik yach... dan semoga jd muslim semua. amin

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillaah, sudah nampak pembelaan Allah kepada umat Muhammad yang teraniyaya. Mudah2an datang hidayah kepada mereka yg di berikan hidaya oleh Allah, aamiin.

    ReplyDelete
  8. Amin !....mba Lili apakabar ? istri saya udah liat blog nya mba Lili dan katanya kapan-kapan kalau ada kesempatan ketemu mau kenalan dan ngobrol-ngobrol sama mba Lili :)

    ReplyDelete
  9. ALHAMDULILLAH, berita yang mengharukan. mudah² Al-Qur'an nya diperlakukan dengan layak
    ALLAHU AKBAR

    ReplyDelete
  10. saya gembira mendengar berita tersebut....
    tetapi sayang malah umat islam sendiri sering meninggalkan al quran.
    di dunia ini banyak sekali orang non muslim yang hafal al quran. tetapi umat islam sendiri bagaimana...? jangankan di hafal di baca aja kagak...
    apa ada yang salah dengan pemahaman islam kita...

    ReplyDelete