Tuesday, June 28, 2005

Buku : Bagaimana Mengakhiri Hari-Harimu

Rating:★★★★★
Category:Books
Genre: Religion & Spirituality
Author:Dr. Aidh Abdullah Al-Qarni


Judul asli :Ilalladzina Asrafu ala Anfusihim
Penulis : Dr. Aidh Abdullah Al-Qarni
Penerbit : Sahara Publishers
Halaman: 310
Harga : Rp.30.000

SHORT REVIEW

Berangkat dari tanah, manusia memiliki tabiat yang selalu berubah-ubah dan tidak pernah tetap pada satu keadaan. Potensi inilah yang menjadikan alasan mengapa manusia begitu dekat dengan apa yang dinamakan dosa. Penyimpangan lain yang kerap dilakukan manusia adalah keluar dari sistem Allah dan agama-Nya.

Sungguh ironis, karena Dia tidak menciptakan mahluk ini melainkan agar mereka menyembah dan mengesakan-Nya. Inilah potret manusia; sering melalaikan dan mengosongkan hati dari mengingat Allah, tapak kaki mereka berjalan di atas kezaliman, sedang jiwanya dalam krisis spiritual yang panjang.

Waktu berlalu dalam hitungan mundur menuju kematian seseorang, hari demi hari adalah suatu tahapan yang mendekatkannya pada hari yang telah ditetapkan itu. Manusia tidak punya pilihan lain selain mengakhiri hari-hari yang tersisa sebagaimana fitrah ketika mengawali kehidupan. Islam menawarkan banyak jalan "kembali", kembali kepada kemurnian dan kesucian diri dari dosa-dosa yang terlanjur dilakukan. Dan disini, al-Qarni menghidangkannya dalam sebuah uraian yang lebih menarik untuk disimak.

From me :

Buku ini menarik untuk dibaca, terlebih bagi mereka yang ingin mendapatkan motivasi lebih untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Didalamnya sarat dengan kisah-kisah yang penuh makna yang selalu mengingatkan kita untuk berbuat baik demi mendapatkan kembali keridhaan-Nya.

Di halaman 58, terdapat penjelasan sebab-sebab yang dapat mendorong seseorang kembali ke jalan-Nya dan juga banyak memuat pesan dan hikmah bagi yang telah berumur lanjut agar lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Lalu di halaman 70 dari buku ini ada beberapa kisah tentang orang-orang yang bertaubat. Dan masih banyak lagi tulisan-tulisan Al-Qarni dalam buku ini yang sangat sarat makna. Semoga bermanfaat. Amin



5 comments:

  1. akh, kayaknya bagus lagi nih buku, yang kemaren aja belom beli :-(

    syukron info-nya ya.....:-)

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas referensinya, moga bisa semakin menipiskan imaginasi hijab denganNya

    ReplyDelete
  3. ..ga hanya yg untuk berumur lanjut aja kan pesannya ?? krn kematian itu ngga kenal umur.., semua hanya tinggal menunggu waktu....so...bersiaplah :)

    ReplyDelete
  4. time to back to sirotol mustaqiem

    ReplyDelete