Monday, March 6, 2006

Buku : Demi Masa! Beginilah Waktu Mengajari Kita

Rating:★★★★
Category:Books
Genre: Religion & Spirituality
Author:Dr. Aidh Abdullah Al-Qarni
Judul buku: Demi Masa! Beginilah Waktu Mengajari Kita
Penulis: Dr. Aidh Abdullah Al-Qarni
Penerjemah: Abdur Rohim, Lc
Penerbit: Cakrawala Publishing
Cetakan: I, Desember 2005


"Karya kehidupan adalah hendaknya Anda memiliki tempat di dunia ini. Lantas Anda berada pada jajaran nomor yang memiliki nilai, bukan nomor kosong yang tidak diperhitungkan. Artinya, hendaknya Anda turut memiliki kontribusi dalam pembangunan semampu Anda. Bukan justru menjadi beban yang memberatkan masyarakat Anda. Ingatlah, bahwa lebah yang terpotong itu akan terlempar dari sarangnya, karena dia tidak lagi bernilai. Dan pohon yang kering itu akan disingkirkan dari kebun, karena tidak ada lagi manfaat yang dapat diharapkan darinya. Lantas, apa balasan yang layak bagi seseorang yang bisa mendengar dan melihat tapi tidak memiliki kontribusi, tidak memiliki produktivitas, dan tidak pula bekerja."

Pernyataan yang menyengat di atas merupakan introduksi buku karya Dr. Aidh Abdullah Al-Qarni yang berjudul Demi Masa! Beginilah Waktu Mengajari Kita. Melalui buku ini, penulis kelahiran Al-Qarn, Saudi Arabia, dan dikenal sangat produktif itu mengajak setiap pembaca untuk menjadi manusia yang produktif. "Sesungguhnya makhluk yang paling rendah adalah manusia yang hanya makan, minum, tidur, yang telah kering sumber-sumber manfaatnya, telah longsor lembah-lembah kebaikannya." (hlm 4)

Doktor yang juga hafidz Alquran mengemukakan, salah satu pelajaran terbesar yang dapat disaksikan dalam dunia kesuksesan adalah semut. Semut senantiasa mengulangi usahanya berkali-kali hingga sampai pada tujuannya. Semut tetap fokus pada tujuan hingga tercapai. "Sesungguhnya dalam kehidupan semut itu terdapat pelajaran bagi orang-orang yang mau berpikir, yaitu pelajaran tentang ketegaran, kesabaran, ketekunan, ketebahan, dan berkesinambungan." (hlm 5). Buku ini amat perlu dibaca untuk menggugah semangat berkarya dan berkontribusi dalam hidup ini. Seperti sabda Rasulullah, "Muslim terbaik adalah yang paling berguna bagi sesama manusia."

Buku yang menenangkan ini bisa dicari di Islamic Book Fair yang sedang diadakan di Istora Senayan tanggal 4-12 Maret 2006. Seperti biasa, kalau lagi book fair itu pasti diskonnya gila-gilaan hehehe. Selamat berburu...



6 comments:

  1. akhirnya ngambil buku ini ya, akh?
    hehehe

    ReplyDelete
  2. hehehe sebenernya udah lama punya buku ini, tapi baru di posting skrg reviewnya

    ReplyDelete
  3. sabtu besok, insya Allah aku kesana lagi, tapi dari pagi

    ReplyDelete
  4. Busyet mo ngapain akh ? sekalian lari pagi ya ? hehehehe

    ReplyDelete
  5. boleh juga tuh, olahraga atau jalan sehat aja dulu..
    di jhcc nya ada pameran kamera juga, "FOCUS"
    sekalian kesana juga entar

    ReplyDelete
  6. waah.. aku di banduuung.. jauh deh mo bli yg diskonan :(

    ReplyDelete