Sunday, July 24, 2005

Diskusi & Kajian Islam ke-4 @ My House

Start:     Jul 31, '05 3:00p
Location:     Rumah saya
Assalamu'alaikum wr wb

Insya Allah akan saya adakan lagi diskusi kajian Islam dirumah saya hari Minggu tgl 31 Juli 2005 jam 3 sore, dengan ustadz Drs.H.M.Fauzi Nurwahid, anggota dari komisi pendidikan dan dakwah PERSIS. Pembicaraan yang pasti seputar Islam dan ilmu-ilmunya dan juga bagaimana cara kita untuk membentengi diri dari pemikiran-pemikiran yang tidak sesuai dengan Al Quran dan As Sunnah. Untuk topik lebih spesifik belum ditentukan. Insya Allah diskusi kajian Islam kecil-kecilan ini bisa bermanfaat buat temen-temen yang mau hadir. Aamiin

Ada sedikit kisah dari hadits :

Sa’id ibn al-Musayyib, salah seorang pemimpin tabi’in, pernah duduk bersama seorang pembesar Madinah untuk belajar darinya. Maka, orang-orang disekitarnya bertanya, “Engkau adalah orang yang paling alim, tapi mengapa engkau duduk bersamanya, padahal dia adalah salah satu muridmu ?”

Dia menjawab, “Sesungguhnya Allah menyelimuti majelis ini dengan rahmat. Dan saya ingin Allah menyelimuti saya bersama mereka”. Ini adalah persis seperti sabda Rasulullah saw dari Allah SWT bahwa Dia berfirman kepada para jama’ah majelis ini, “Mereka meninggalkan majelis ini dengan mendapat ampunan,sesungguhnya kalian ridha dengan-Ku dan Aku pun ridha dengan kalian”.

Maka, para malaikat bertanya, “Wahai Tuhan, didalamnya ada seorang yang datang hanya untuk begini dan begitu”. Maka Allah berfirman, “Apa yang ada padanya telah Aku ampuni. Mereka adalah kaum yang tidak menyusahkan teman duduk mereka.” [at-Targhib wa at-Tarhib 1493, Bukhari 6261, Muslim 6790]

Subhanallah, mudah-mudahan Allah juga melimpahkan ampunan-Nya dan meliputi diskusi kajian Islam kecil-kecilan ini dengan rahmat dan ridha-Nya. Aamiin, Allahuma Aamiin.


Wassalamu'alaikum wr wb

No comments:

Post a Comment