Sunday, July 31, 2005

Berdiskusi & Mengkaji, 31 Juli 2005


(Left to Right) Indra, Iwan, Obby, Gita, Nita, Dewi, Ronni, Oji dan mas Agung.

Assalamu'alaikum wr wb

Alhamdulillah, diskusi dan kajian di rumah saya yang ke-4 bisa terlaksana walaupun ustadz tokoh utamanya yaitu Drs.H.M.Fauzi Nurwahid berhalangan hadir karena sakit dan digantikan oleh teman beliau, Ustadz Ishak S2 dari Universitas Islam Jakarta Fakultas Tarbiyah.

Acara kali ini ada 9 orang yang hadir. Terdiri dari laki-laki 6 orang dan perempuan 3 orang. Ada Nita dari kubu friendster sama temen-temennya dan ada Iwan dan Agung dari kubu multiply dan ada Oji dan Obby yang sempet ikutan ESQ (Emotional Spiritual Quotient). Setelah semua kumpul sekitar jam 4an saya ditelpon sama Ust. Fauzi dan beliau bilang berhalangan hadir. Akhirnya karena kita udah terlanjur ngumpul maka kita mulai sendiri diskusinya. Diskusi awal dibuka tentang topik yang sedang hot. Ya...apalagi kalau bukan tentang Ahmadiyah hehe. Diskusi berlangsung cukup seru ternyata karena salah seorang temen yang hadir disitu punya beberapa kenalan seorang Ahmadiyah dan dia sangat menyesalkan tentang cara-cara kekerasan yang digunakan untuk memberangus Ahmadiyah. Karena menurut temen saya itu, Ahmadiyah adalah kumpulan orang-orang yang seperti kehilangan arah dan perlu dibimbing dengan ilmu-ilmu Islam yang sesuai dengan Al Qur'an dan As Sunnah yang shahih. What a wise thought my friend...agree.

Setelah Ustad Ishak hadir, pembahasan dari kajian tersebut memang tidak jauh dari pentingnya ilmu dalam memahami Islam. Juga dibahas tentang efek dari lemahnya ilmu dalam segala bidang. Beliau juga sangat mengharapkan agar kita yang hadir sore itu menjadi generasi penerus para aktivis dakwah, tidak harus menjadi ustadz tapi minimal ketika ditanya masalah-masalah tentang agama Islam tidak hanya manut-manut :). Aamiin pak ustadz !

Topik diskusi itu sempet melenceng sedikit dan jadi membahas masalah Imam Mahdi. Karena temen-temen yang hadir disitu ada yang mengatakan kalau Imam Mahdi itu bukan dalam bentuk manusia tapi sifat atau keadaan, dan yang lainnya berpendapat bahwa Imam Mahdi adalah memang benar seseorang yang berwujud manusia yang nanti akan muncul ke dunia. So what's the answer ?....next session Insya Allah :). Buat yang tertarik ikutan silahkan.

Wassalamu'alaikum wr wb

62 comments:

  1. Amiiiiin......ya rabbal alamiiiin....(tapi belakang kalimatnya jangan pake he he he dong...ini khan juga doa)

    ReplyDelete
  2. assalamualaikum wr.wb. wah...bagus kayaknya acaranya...tambah tempatnya kayaknya nyaman juga....bagus bgt...semoga terus berlangsung dan bertambah marak :)
    wassalamualaikum wr. wb-

    ReplyDelete
  3. Kapan-kapan kalau ada kesempatan ke Jakarta, main-main ya mas. Silahkan lho :)

    ReplyDelete
  4. insyaAllah, minta do´anya...:)

    ReplyDelete
  5. Pasti, mudah-mudahan dikabulkan

    ReplyDelete
  6. Baru tau, ternyata sesama multipliers ketemu ngaji di sini yaaaa....
    goooooood.....!!!!

    ReplyDelete
  7. MasyaAllah.... hebring euy... Semoga yg muda bukan berarti yg nggak sopan. Selamat....

    ReplyDelete
  8. senangnya bisa berkumpul (kopdar) dalam pengajian. :)

    ReplyDelete
  9. Wah Iwan ngajaknya mendadak banget. Jam 3 an di Ciputat hujan Wan.. Afwan deh gak bisa ikutan ngaji. Padahal kan bisa nambah ilmu. Kabari terus aja ya event-event seperti ini. Syukron anyway buat Iwan yang dah invite!

    ReplyDelete
  10. bagus bagus... beragama itu memang harus karena pilihan, bukan krn nasib dilahirkan jadi seorang Muslim... kurang lebih samalah pengalamannya sama saya...

    ReplyDelete
  11. ah gak lengkap kalo belum ada sayah.... hahaha just kiddin...

    ReplyDelete
  12. hahahahohohoho kocak sekali... sampaikan tawaku yg terpingkal-pingkal buat mas iwan ya... hihihihi

    ReplyDelete
  13. hix2 ... kok sayah ketinggalan kabarnya ya???

    ReplyDelete
  14. Yupe...itu juga yg sempet terlintas....memang blom lengkap kalo blom ada Kang Akmal ;)

    ReplyDelete
  15. Kang Wisnu :) Sip deh...Pokoke Saling Kabar2i...

    ReplyDelete
  16. heheheh =))
    itu jangan2 itu bukan menghayati...tapi malah kelaperan =))

    *Kapan ke Jakarta Kang?*

    ReplyDelete
  17. pantes begitu makanan dateng kok lsg cerah ya ? hehehehe

    ReplyDelete
  18. Bagus bagus...sama juga pengalamannya seperti saya. Kalau gitu kapan-kapan ikutan ya mal sekalian kita sharing

    ReplyDelete
  19. Kalau lagi di Jakarta ikutan ya :)

    ReplyDelete
  20. Gini aja mal, ada foto akmal yang backgroundnya putih ngga ? nanti saya crop trus masukin di foto ini hehehe. Kabarin pak kalau lagi ada di Jakarta

    ReplyDelete
  21. Mas Braw kalau ada kesempatan ke Jakarta, ikutan ya mas. Silahkan lho ajak keluarganya :)

    ReplyDelete
  22. Alhamdulillah, saya dpt banyak temen yang baik-baik dari dunia online yang membuat kita tidak menjauhi-Nya, tapi justru mengenal-Nya lebih dalam :)

    ReplyDelete
  23. Mas waktu itu saya udah kirim alamt rumah saya kan ya ? saya minta nomer hp nya dong mas jadi nanti kalau ada lagi saya kabarin lewat sms. Soalnya kmrn saya tanya mas Iwan juga ttg mas Wisnu yang katanya mau hadir hehe

    ReplyDelete
  24. hehe iya nanti dikabarin ya kalau ada lagi. Insya Allah sekitar tgl 7-14 Agustus

    ReplyDelete
  25. akooooo gak di ajak yg laen di ajaaaaaaak :(( ...

    ReplyDelete
  26. seru juga ya, jadi kepikiran bikin di bandung nih!

    ReplyDelete
  27. Saya mau banget tapi nanti disangka ngeledek lagi ueheuh kan mba pujay di Balikpapan kan ? heheh ya udah kalau lagi di Jakarta silahkan dateng yaa

    ReplyDelete
  28. Nice idea...jadi bikin pengajian multiply cabang Bandung gitu ya ? hehehe

    ReplyDelete
  29. naa itu yg di LN aja pada diajakin hiks hiks hiks.... gak ding becanda ...
    iya nanti Insyaa Allah kalo ke Jkt kita kontak kontak deh .:)

    ReplyDelete
  30. terharu ya..liat anak-anak muda beginiw, jadi + semangat nih, "yuk, Teh Geulis kita buat di Bandung .., insyaAllah januari saya udah di Bandung :)

    ReplyDelete
  31. Lucu juga kalau bikin pengajian multiply cabang Bandung. Nanti kalau dua-duanya udah solid, bisa kunjungan "kenegaraan" deh hehe

    ReplyDelete
  32. hehe maaf mba, mau ngajak tapi nda tau ngajaknya kemana. Nanti saya kabarin kalau ada lagi mba :)

    ReplyDelete
  33. Ini pengajian pertama yang pernah saya ikuti setelah 3 tahun di jakarta....Terima kasih frends

    ReplyDelete
  34. Alhamdulillah, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat mas Agung. Doain supaya tetep ada terus ya :) Aamiin

    ReplyDelete
  35. Indra.. again, saya batal ikutan... huhuhuhu.. ada sesuatu yang harus saya kerjakan...

    Agung, coba yaaa..
    katanya mau ke walahar, eh dateng malah gak ngasih tau..
    besok2 jemput gw yaks..
    huahahahaha..........

    ReplyDelete
  36. Ngga apa-apa kok, btw nomer hp nya masih yang kmrn kan ya ? soalnya saya telpon ngga ada jawaban.

    ReplyDelete
  37. Wah ada pengajian teman-teman di multiply ya... mau dong ikutan. :D kalau boleh tahu di jakartanya dimana ya??? "ngaji bikin hidup lebih hidup :D"

    ReplyDelete
  38. hehe mangga kang di antos. Jakartanya di Jakarta Barat daerah Kemanggisan. Nanti kalau ada lagi dikabarin :)

    ReplyDelete
  39. masih sama kok..
    waduh, masak siy... dari nomer berapa 'ndra..?

    ReplyDelete
  40. depannya 548...trus saya juga pernah sms tapi tak dibalas huhuhu

    ReplyDelete
  41. yang mana Indra... !!! >:D<...
    maaf yaa... duh, SMS yang mana.....

    ReplyDelete
  42. Kalau gitu coba mba sms-in saya lagi deh hehe

    ReplyDelete
  43. hahahaha kok kesannya gw desperate abis ya pengen difoto hohoho.... saya kan fotomodel gitu lho...

    ReplyDelete
  44. ntar kalo saya sempet dateng, akan saya tunjukkan bahwa saya bisa lebih lapar dari mas iwan hahahaha

    ReplyDelete
  45. Insya Allah Minggu 14 Agustus 2005 ada lagi..
    Ampe ketemuan di rumah Indra yaaaaa...

    ReplyDelete
  46. oh jadi dateng nih ? hehe syip deh soalnya temen saya ada yang ngga pede soalnya perempuan sendirian.

    ReplyDelete
  47. dugh jadi gak enak niy... hehehehe
    Insya Allah..

    ReplyDelete
  48. acara ma ustadz shiddiq itu kapannya tuh?

    trus kapan next session nya neh...?
    ikut boleh kan?

    *gung, agung.... ente ga ajak2 qta orang ya. bilangnya mo ke YISC...

    ReplyDelete
  49. Itu minggu paginya kang di Johar, kalo yang dirumah itu pas sorenya. Ooh bisa barengan sama Agung dong ya, sama-sama di Tebet

    ReplyDelete
  50. Teh Winda nu geulis...
    Sok atuh, engke abdi mulih, tiasa ngiring...

    ReplyDelete
  51. Lho Mas Indra, ternayta sudah lama tho... Ketinggalan bener sayanya...
    Pingin ikutan, tapi nggak tau kapan. Bisa rain-check kan Mas? Ngg, sekitar setahun dua tahun gituh... (eleuh, kabina-bina eta mah...!)

    ReplyDelete
  52. Asik, aya cabang Bandung euy....nanti yang di Jakarta bisa melakukan "kunjungan kenegaraan" ke Bandung. Team pengajian Multiply....what a dream...hehe :)

    ReplyDelete
  53. kang indra, ustad yang paling kiri(ust. jeje), beliau adalah suami sepupu saya. di salamin yah buat beliau, dari ayenx (akhyar). suka ikut pengajian di Persis Jakarta?

    ReplyDelete
  54. Dunia kecil yah kang ternyata, hehe iyah nanti disalamin. Kadang-kadang aja saya ikut pengajian disana kalau lagi ada pertemuan haji di Johar. Ust. Jeje ilmunya juga subhanallah kang :)

    ReplyDelete
  55. Kapan ada lagi kang? Pengen ikutan

    ReplyDelete
  56. eh bener kan ini kynya ustd fauzi itu deh sebab aku liat ustadz shidiq aminnya heheh

    ReplyDelete
  57. subhanallah ya.. ga nyangka lho ada pengajian kopdar kaya gini. Boleh dong ikutan gabung.... kebetulan sy baru skitar 7 bln di jkt, lagi nyari2 tempat kajian ilmu di jkt. ini terbuka untuk umum kan? minta infonya ya... bisa kontak sy di YM, ID-nya evanov76@yahoo.com. Jzklh....

    ReplyDelete
  58. jilbab kok nanggung yak :)
    eh bukan jilbab ding :)

    ReplyDelete
  59. Sedang berproses kok mas, yang dua udah berjilbab....mohon doanya aja

    ReplyDelete