Friday, September 2, 2005

Buku : Jangan Melampaui Batas

Rating:★★★★★
Category:Books
Genre: Religion & Spirituality
Author:Dr. Aidh Abdullah Al-Qarni
Assalamu'alaikum wr wb

Dalam era globalisasi sekarang ini nilai-nilai ajaran Islam yang seharusnya dijadikan pijakan paradigma berpikir manusia sudah jauh ditinggalkan. Hal ini dapat kita maklumi karena betapa beratnya menghadapi godaan dan tantangan kehidupan. Dunia seakan-akan telah menghipnotis umat manusia bahwa hidup hanya sekali, sehingga semua orang cenderung lalai dan berlebih-lebihan dalam menjalani hidupnya.

Melihat realitas itu, Islam tidak serta merta memvonis dan menyalahkan mereka, sebab boleh jadi merek bukan tidak mengenal Islam, tetapi mungkin Islam yang mereka ketahui masih terlalu kaku dan intoleran serta tidak memberi harapan bagi mereka.

Buku Jangan Melampaui Batas karya Dr. Aidh Abdullah Al-Qarni ini cukup dapat kita jadikan peringatan tatkala kita melihat adanya tanda-tanda penyimpangan dalam diri kita saat menempuh kehidupan ini, sehingga kita terhindar dari tindakan melampaui batas-batas yang telah ditetapkan oleh Allah. Didalamnya dipaparkan berbagai macam perihal tersebut dengan harapan dapat menyadarkan kita kembali akan adanya penyimpangan bila terjadi dan mengembalikan kita kepada petunjuk yang diridhai Allah.Semoga buku yang menyejukkan hati ini bisa membuat kita semakin termotivasi untuk mempersiapkan diri bertemu dengan-Nya.

Wassalamu'alaikum wr wb


1 comment:

  1. Allah tidak menyukai umatNya yang melakukan tindakan diluar batas..
    luas banget artinya.. yang gw pelajarin sekarang adalah dari kalimat "Janganlah hidup bermegah-megahan di dunia ini"

    ReplyDelete