Monday, December 12, 2005

Islamic Books Review




Assalamu'alaikum wr wb,

Ini sebagian buku yang saya punya dan sempat saya review atau saya tulis resensi dan komentarnya. Sebagian besar dari buku-buku ini pernah saya pasang di kolom review, dan untuk lebih memudahkan, maka saya kumpulkan disini semuanya. Beberapa buku ada yang saya tulis reviewnya sendiri dan sebagian lainnya dari republika.co.id dan swaramuslim.net. Untuk supaya bisa baca resensinya, klik di setiap gambarnya. Mudah-mudahan review ini bisa berguna sebagai referensi buat yang mau beli buku-buku Islam. Insya Allah kedepannya akan ada tambahan resensi lagi. Have a nice books hunting, shopping, reading and spreading the knowledge :).

Oh ya, untuk tips merawat buku, silahkan klik disini dan untuk tips speed & effective reading, klik disini.

Wassalamu'alaikum wr wb

66 comments:

  1. Makasih sudah sharing book review nya ya Ndra ^_^ Allah yang membalas, amiin ^_^
    *Indra rajin pisan euy, gak kaya' aku yg pemalas banget, hiks :-(

    ReplyDelete
  2. Whuahaha hahahaha, buset dah istilahnya! Indra mah bisssa ajah ^_^

    ReplyDelete
  3. Aku punya juga ini Ndra ^_^
    Malah jadi bahan pelajaran jaman di pesantren dulu *menerawang ke masa lalu dah jadinya*

    ReplyDelete
  4. hehehe ternyata banyak yang sadar yah ? ya lumayankan aku jadi numpang ngetop diantara penulis-penulis itu :p

    ReplyDelete
  5. Aku punya satu buku lagi yang kayanya mba dulu pake juga deh di pesantren yaitu, Ikhtishar Mushthalahul Hadits-nya Drs. Fatchur Rahman penerbitnya PT. Alma'arif Bandung. Iya ngga ? :)

    ReplyDelete
  6. Tau aja kamu! Pernah nyantri juga yak ^__^

    Btw, mau dunk dipinjamin semua bukunya Ndra, mostly aku belum punya, hiks :-( Kecuali yg pade pake bahasa Arab aslinya, rata2 aku dah baca ^__^

    ReplyDelete
  7. di Gramedia ada gak ya ? *yg pasti ada siy di Walisongo mungkin*
    di inibuku.com kok gak ada ya ?

    ReplyDelete
  8. Coba di Gunung Agung aja, biasanya mereka ada counter khusus buku-buku Islam dan cukup banyak pilihannya. Salah satunya dari penerbit Pustaka Imam Asy-Syafi'i itu juga ada.

    ReplyDelete
  9. Oh biasa baca kitab kuning ya mba ? ck..ck..hebat deh :)

    ReplyDelete
  10. hehehe aktifis multiply boleh juga...novelnya emang seru

    ReplyDelete
  11. Bukan biasa, tapi di'paksa' jaman nyantri dulu, but now I'm not sure whether I still be able to read them or not :-( Otakku sempit banget kayaknya kalo udah nyangkut bahasa. Bahasa Arab bisa, Inggris ancur, Bahasa Inggris mulai mengakrabi, bahasa Arabnya memupus disini, hiks :-(

    ReplyDelete
  12. haha lucunya, bacaan kita nyaris gak ada yg sama lho mas... beda selera nih kayaknya ;p

    ReplyDelete
  13. Wah, bagus2 koleksinya akhi Indra. Mungkin karena seleranya sama nih... :-)
    Jazakallah khair for sharing!

    ReplyDelete
  14. Waiyyaka akhi, insya Allah ada tambahan lagi kedepannya :D

    ReplyDelete
  15. jadi pengajian dengan pembicaranya pak adian ini, Ndra?

    ReplyDelete
  16. Belum pasti kapannya mba. Mungkin nunggu pak Adian longgar waktunya :). Insya Allah kalau nanti udah pasti, dikabarin.

    ReplyDelete
  17. setakat ini saya telah dapatkannya sehingga jilid 15. oleh kerana kitab asalnya saya belum bisa baca kerna tiada keupayaan dlm bahasa arab makanya saya anggap ia diantara terjamahan kitab syarah yg paling penting bagi saya. cuma saya ingin tahu kalo terjemahannya kira2 sampai jilid yg keberapa ya baru tamat? syukran

    ReplyDelete
  18. 1974? masih boleh didapati di pasaran ya tuan? yg saya miliki karya Ust AbdulQadir Hassan ternyata itu juga bagus.

    ReplyDelete
  19. Yang saya tahu di Indonesia ini sampai jilid ke 13, mungkin nantinya akan bertambah

    ReplyDelete
  20. Alhamdulillah, ini buku warisan dari ibu saya :)

    ReplyDelete
  21. sebenarnya udah jilid 15, indra. yg ana beli jugak sama penerbitnya dar indon, pustaka azzam.

    FYI, satu lagi syarah hadith yg penting sedang dlm proses terjemahan, ialah syarah sahih muslim karya imam nawawi, setakat ini udah jilid ke 3 ( jilidnya tebal benar ) dari penerbit mustaqim.

    ReplyDelete
  22. ndra, kalo bisa setiap buku yang di review di bahas dan kasih komentar dong.. biar kalo ke toko buku tau mana yang bagus atau gak... kasih komentar singkat, dan menurut bku buku itu cocok buat siapa??? biar kena

    ReplyDelete
  23. Mmhh.... bukannya setiap buku udah ditulisin reviewnya yah ? udah di klik gambar-gambar bukunya blom ?. Buku-buku ini yang pasti cocok buat siapa aja yang mau dapet ilmu Islam gak pandang umur, jabatan etc :)

    ReplyDelete
  24. iya sih, emang udah ada review nya, tapi menurut gua, manusia tetep melihat cover buku nya dulu... emang buku gak pernah memandang jabatan dan umur, tapi setiap orang tetep mempunyai kemampuan masing masing..... dan melihat suatu buku dari sisi dimana org lain gak bisa liat... alangkah lebih enaknya.... kalo buku buku ini kita kasih rating, dan kasih lingkup pembaca, gak semua film untuk semua org, bukan berarti buku gak boleh di baca siappun, maksud gua cuman untuk lebih efektif.... dan gua rasa salah satu tugas pengkritik film ya itu... hanya beropini

    ReplyDelete
  25. Banyak bener bukunya, Selamat ya!

    ReplyDelete
  26. ini adalah buku favouriteku indra, pemikiran dan pendidikan islam yang bisa kita praktik, selain itu ... buku Dr hamka jadi tempat rujukku untuk mendalamkan pemikiran dan filsafat dalam islam.

    ReplyDelete
  27. this is very good book. saya baru beli tadi.

    ReplyDelete
  28. Yap, saya juga masih dalam proses mengkaji buku ini dan sejauh yang saya baca, buku ini memang membuka wawasan dan tentunya bernilai positif. Kalau ada buku sejenis yang bagus kasih kabar ya ? :)

    ReplyDelete
  29. it makes you dreaming bout him huh ? heheh...

    ReplyDelete
  30. ada indra.... dari dr hamkah bertajuk falsafah islam. itu bagus sekali

    ReplyDelete
  31. hmmmmm.. yeah...hehehe :~) *blush* :~P

    ReplyDelete
  32. a short review please...or at least gambar cover buku nya deh supaya mudah mencarinya hehehe

    ReplyDelete
  33. okay sebentar ya saya batuk dulu ahem....hehe..

    buku falsafah hamkah ini banyak.. cuma yang saya ada sekarang ini adalah buku falsafah ketuhanan dan falsafah hidup, ada lagi yang saya sedang cari.
    falsafah hidup jika ingin mengambil gambarnya.. buku ini antik dong. edisi tahun 1983 dimana hadiah dari mbak saya menang bahas dan waktu itu saya masih di sekolah rendah. buku ini membawa kita tentaang pemikiran kehidupan dan ilmu yang harus kita cari dan sebagainya. very good.
    kalau falsafah ketuhanan tentang tauhid dan kebesaran allah membawa kita berfikir tentangNya. dan membuat kita ingin dekat sekali samaNYa. insyaallah ada buku yang baik saya kongsi bersama kamu ya indra. oh ya ... lupa LAUTAN AIR MATA dari abdul rahman bin ali bin al jauzi...buku bercorak psikologi dan motivasi juga penjana kemantapan dan intelektual menangi kesedihan. indeknya seperti berjaga malam dengan membaca al quran dan bersujud pada Allah,. jangan menangguhkan berbuat amalan kerana kematian adalah tiba-tiba dan seterusnya....ini yang buat saya melankoli hehehe...
    adalah lagi buku yang di beli tapi belum di baca.. jika bagus saya saran pada kamu ya indra. selamat mencari...:~)

    ReplyDelete
  34. Wow koleksi bukunya banyak sekali...thans for sharing...lam kenal ya...

    ReplyDelete
  35. Thanks for visiting too mba dan salam kenal juga ya :)

    ReplyDelete
  36. Saya juga lagi mau buat resensinya nih. Saya udah kontak Kang Abik tapi wah sibuknya, saya coba buat untuk acara kajian buku,

    ReplyDelete
  37. Kajian buku dimana nih pak Asep ? mau dong ikutan :D

    ReplyDelete
  38. masya allah...
    al jeehad bil qolam li i'laai kalimatillah

    ReplyDelete
  39. wah, luar biasa! banyak ya bukunya.
    smg bermanfaat ilmu2nya akhi...amin

    ReplyDelete
  40. aduh pusing,beraaat benjet bo bacaannya...*_* klo gini terus kapan tobatnya yak?

    ReplyDelete
  41. heheh kl mo tobat seh gak usah nunggu selesai baca bukunya kali :D

    ReplyDelete
  42. Alhamdulillah ana dapat bukunya hadiah dari Mas Adnin ketika datang di Cairo pada acara Seminar Tantangan Pemikiran Islam Kontemporer.
    salam kenal,
    Loper Islamia di Cairo ;)

    ReplyDelete
  43. Alhamdulillah....salam kenal juga ya akhi :)

    ReplyDelete
  44. pernah dengar tajuk buku "MALAM PERTAMA DI ALAM KUBUR"...
    saya syorkan supaya baca buku ini,..untuk kita kongsi bersama..wsslm

    ReplyDelete
  45. Siapa yang menulisnya ? thanks atas pemberitahuannya

    ReplyDelete
  46. Ni dia... Dr. A'idh Al-Qarni, Dr. Muhammad bin Abdurrahman Al-Uraifi, Syaikh Muhammad Husain Ya'qub...

    ReplyDelete
  47. Alhamdulillah saya sudah punya :)

    ReplyDelete
  48. Ana punya buku ini, tapi karena pembahasan dan bahasanya yg berat, buku ini tak kubaca lagi...BiNGuNg!!!

    ReplyDelete
  49. Tapi buku ini cukup penting lho untuk mengetahui gimana bobroknya pemikiran Islam liberal, tapi memang bacanya harus pelan-pelan juga sih :)

    ReplyDelete
  50. Yah Pak nanti saya pinjem yah bukunyah yang " Pudarnya Pesona Cleopatra " karna kemaren abis bedah tuh bukunyah sama penulisnyah :D

    klo gak bawa ajah ke menara sana :D di tunggu ajah pak bukunyah :D
    mbell gedes penunggu menara :D

    ReplyDelete
  51. Yah Pak nanti saya pinjem yah bukunyah yang " Pudarnya Pesona Cleopatra " karna kemaren abis bedah tuh bukunyah sama penulisnyah :D

    klo gak bawa ajah ke menara sana :D di tunggu ajah pak bukunyah :D
    mbell gedes penunggu menara :D

    ReplyDelete
  52. Sangat menarik untuk di telaah lebih dalam...di bedah bagi para aktivis muslim.

    ReplyDelete
  53. Di dalam majelis dzikir Baitul-Ikhlas, setelah pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan sebelum memulai dzikir, selalu diadakan pembahasan tentang hadits-hadits dari kitab Riyadhus Shalihin.Tentu dengan satu keinginan supaya dapat diaplikasikan dalam keseharian.

    ReplyDelete
  54. Assalamu 'alaikum...salam kenal. Dan mau tanya sekalian :), tafsir ibnu katsir ini bisa dibeli dimana yaa? dan diterbitkan oleh siapa?

    ReplyDelete
  55. Wa'alaikumsalam. Tafsir Ini diterbitkan oleh Pustaka Imam Syafi'i. Dulu saya sempat lihat tafsir ini ada di beberapa toko buku besar seperti Gunung Agung. Di Kwitang juga ada

    ReplyDelete
  56. Wa'alaikumsalam. Tafsir Ini diterbitkan oleh Pustaka Imam Syafi'i. Dulu saya sempat lihat tafsir ini ada di beberapa toko buku besar seperti Gunung Agung. Di Kwitang juga ada :)

    ReplyDelete
  57. Wa'alaikumsalam. Tafsir Ini diterbitkan oleh Pustaka Imam Syafi'i. Dulu saya sempat lihat tafsir ini ada di beberapa toko buku besar seperti Gunung Agung. Di Kwitang juga ada

    ReplyDelete
  58. Assalamualaikum
    Saya jg sudah beli buku ini, isinya emang benar2 luar biasa...
    salam ukhwah

    ReplyDelete
  59. Assalamu'alaikum wr.wb
    alhamdulillah setelah membaca sebagian buku"wajah peradaban barat" saya baru tau betapa rusaknya peradaban yanga ada pada agama mereka yang tidak memiliki nilai-nilai moral yang baik. pola pemikirin yang sekuler dan liberalis menjadikan mereka menghalalkan segala macam cara untuk mencapai kejayaan duniawi sahaja. kita sebagai ummat islam patut bersyukur kerana mempunyai kitab al-Quran sebagai pegangan hidup, yang mana otentitasnya selalu terjaga sampai akhir zaman nanti amin.....!

    ReplyDelete
  60. hasir budiman ritonga
    selamat atas koleksi buku anda, semoga menjadi amal jariah bagi anda dikemudian hari

    ReplyDelete
  61. assalamualiku...
    afwan.. buku ini ada yng versi bahsa inggris ga ya?

    ReplyDelete
  62. Wa'alaikumsalam....maksudnya buku yg mana ya ?

    ReplyDelete
  63. mas buku Invasi Politik dan Budaya bisa dibeli di mana ya?

    ReplyDelete