Monday, December 26, 2005

Bandung-Daarut Tauhid, 24-25 Desember 2005




Setelah dari Tasik tanggal 23-nya, kita (Aria, Boy, Dani) berempat melanjutkan perjalanan ke Bandung dan rencana kita memang menginap di rumah Dani di daerah Kawaluyaan. Hari Sabtu tanggal 24 kita muter-muter kota Bandung, atau mungkin lebih tepatnya mah muter dari distro satu ke distro lainnya, dari f.o satu ke f.o lainnya hehehe. Saya mah cuma nemenin ajah kakak saya dan temen-temennya belanja. Tapi lumayan, akhirnya dibeliin kemeja juga sama kakak saya, mungkin dia ngga tega juga kali yah liat saya ngalamun wae di luar toko hehehe.

Hari Minggu pagi adalah hari yang kita tunggu karena saya dikabari sama temen bahwa hari itu akan ada Aa Gym ngisi ceramah di Daarut Tauhid jam 11 siang. Kebetulan karena saya dan kakak saya belum pernah ke sana, jadi makin penasaran. Ta'limnya dimulai jam 9 pagi dengan pembicara Ust. Fuad yang materi ceramahnya tentang "Niat". Setelah 2 jam beliau ceramah, beliau mengatakan bahwa sesi selanjutnya yang jam 11 akan diisi oleh Ust. Jalaludin As-Syatibi. Itu berarti Aa Gym berhalangan hadir :(. Tapi ternyata dua ustadz pengganti tadi cukup pinter ngabodor, jadinya suasana tetap segar. Sesegar wajah-wajah yang datang pagi itu, kalau kata ustadz Fuad, "Nah ini dia wajah-wajah tawadu....", sebagian hadirin ada yang senyum-senyum malu ketika dibilang seperti itu. Lalu dilanjutkan oleh Ust. Fuad dengan pelesetannya, "TAra maWA DUit"....

Daarut Tauhid memang beda. Saya kesana hanya berdua dengan kakak saya, sedangkan temannya yang lain memilih jalan-jalan ke tempat yang lain, rugi pisan euy hehe.Saya dan kakak saya (Aria) sudah merasakan atmosfir yang berbeda ketika baru memasuki pintu gang Gegerkalong. Dengan spontan kita berdua ngucap Subhanallah, karena kita ngga melihat pemandangan seperti di tempat-tempat lain. Istilahnya, kampung DT itu seperti menjadi kampung tersendiri yang berisikan komunitas muslim. Toko-toko dan perusahaan yang ada di sederetan jalan itu hampir semuanya berisikan ruh Islami. Di pinggir-pinggir jalan banyak kita temui wajah-wajah calon bidadari surga.

Selanjutnya silahkan dilihat foto-fotonya aja...

 

24 comments:

  1. Wah kepengen main ke sini... someday...

    ReplyDelete
  2. kan oleh-olehnya foto plus cerita ini :p

    ReplyDelete
  3. Yuk kapan-kapan barengan kesana. Ada cottage+guest housenya juga lho :)

    ReplyDelete
  4. Insya Allah.. pengin ngajakin anak dan istri juga! Semoga Allah memberikan kesempatan yaa..

    ReplyDelete
  5. Yaah curang...kalo gitu aku juga deh...hehehe nanti maksudnya

    ReplyDelete
  6. kebawa ngga akhi Indra akhwat seorang dari DT ke jakarta?:D

    ReplyDelete
  7. Sekali berkunjung ke Bandung, engkau akan kembali lagi berkunjung ke Bandung lagi. Insya Allah. ;-D

    ReplyDelete
  8. Seneng banget ya Nda..ngomong2 Gerlong entah berapa tahun lalu maen kesana tapi kayaknya suasananya enakan sekarang ya..Tasik pegen banget maen kesana lagian adeku di Tasik tahu gitu mampir Ndra biar di foto gitu abis belom pernah liat fotonya lagi...Ehhh ada maunya!!!!

    ReplyDelete
  9. hehe ngga akh, yang ada aku yang dibawa kesana kali ya :D. Kayfa haluk akhi ? :)

    ReplyDelete
  10. Betul sekali...kotanya bikin addict

    ReplyDelete
  11. Nanti kalo aku mau mampir ke Tasik lagi aku kabarin deh mba, siapa tau ustadzku kapan-kapan mau nengok pesantren disana nanti aku bisa sekalian ikutan :)

    ReplyDelete
  12. Oooo...jadi kalo misalnya ngajak Mas Indra jadi gaet muter2 bandung, 'sesajen'nya kemeja satu ya...? ..^__^.. kalo gitu ntar kalo Z troops and Ummi perlu f.o. tour guide calling Om Indra ajah ya...? pake bonus deh, ngga kemeja doang, plus topi ! xixixixixixi

    ReplyDelete
  13. hahaha jiinn kali pake sesajen segala hehehe. Kemeja udah ada, jeans aja deh ya *kok nawar gini ya hihihi...Boleh-boleh nanti kalo butuh tour guide tinggal call aja kok...sama adeknya kan ? hehehe bcanda2 :p

    ReplyDelete
  14. eh...saya TIDAK BERCANDA lho...serius nih...?

    jin boleh...boleh...voker ape tomang...? hahahahhaa jadi mistik gini...?

    ReplyDelete
  15. wah jadi pengen ke situ lagi ndra.. kenangan masa SMP ketemu AA gym, bangga bgt punya foto bareng Aa gym waktu itu hehehhehe

    ReplyDelete
  16. Wah asyik yah udah pernah mengunjungi Kampung Darut Tauhidnya Aa' Gym.. kata orang2 bersih dan teratur banget...

    ReplyDelete
  17. Iya sayangnya waktu kesana Aa Gym nya lagi ngga ada huhuhu

    ReplyDelete
  18. Ayoo cobain berkunjung dong mba kesana. Suasananya nyaman kok, kampung itu ada di tengah kota tapi serasa membentuk komunitas muslim sendiri. Pokoknya asik lah heheh

    ReplyDelete
  19. mari ibu ibu bapak bapak... selamat datang di daarut tauhiid.. :P

    ReplyDelete
  20. mari-mariiii ada tour guide nya nih

    ReplyDelete