Saturday, May 26, 2007

Makalah Dirasatul Firaq - KH Drs. Siddiq Amien, MBA




Makalah dari Diskusi PERSIS: "Cara Mudah Mengenali Kesesatan Suatu Aliran dan Menghadang Perkembangannya", 24 Mei 2007. Bertempat di PW PERSIS, Jl. Johar Baru 1/22 RT. 03 RW. 09 Jakarta Pusat. Dengan pembicara ketua umum PW PERSIS KH Drs. Siddiq Amien, MBA.

Kalau ada teman-teman yang mau menerjemahkan kembali, Alhamdulillah, mudah-mudahan menjadi amal baik di sisi Allah :)

7 comments:

  1. Makalahnya dalil semua yaa.. seperti puzzle tercampur aduk, ada yang diambil dari hadits shohih ada dari al-kafi. perlu di terangkan lagi Bang Indra. ntar ada yang salah paham lagi. terus pingin tau juga sikap Ust. Sidiq terhadap ketiga firaq tersebut. kenapa yaa Salafy disandingkan dengan Syiah dan Ahmadiyah? kalo ada rekamannya juga boleh di-sharing !
    Barokalloho fiikum wa Jazaakumullohu Khairan.

    ReplyDelete
  2. Iya tadinya saya pikir makalahnya berbentuk lengkap dan berbahasa Indonesia, ternyata hanya kumpulan dalil. Jadi mau tidak mau memang harus dijelaskan kembali.

    Mengenai sikap Ust. Sidduq terhadap ketiga firaq tersebut saya kira sudah jelas ya, hanya saja ketika menjelaskan tentang Salafy, beliau juga berhati-hati karena aqidah yang dianut masih sama dengan ahlusunnah wal jamaah hanya saja seringkali menggunakan dalil di tempat yang salah sehingga sering menimbulkan gerakan-gerakan takfir, tadzhir terhadap jamaah muslim lainnya. Misalnya kalau masih isbal berarti bukan salafy dan masuk neraka dan sebagainya....

    Mengenai rekamannya insya Allah nanti saya coba cari di pengurus PERSIS nya :)

    ReplyDelete
  3. Ini teh dalam rangka acara apa Kang Indra.....
    en sapa aja pembicaranya.......
    Nuhun ah makalahna...:D

    ReplyDelete
  4. Ini sewaktu diskusi di kantor persis kang di Johar, Jakarta. Pembicaranya cuma Ust. Siddiq Amien aja kok. Semoga bermanfaat makalahna kang :)

    ReplyDelete
  5. Yang terlihat dari saya di makalah ke-3 ini berisikan dalil al-quran dan hadits. Silahkan untuk lebih jelas dialog salafy dan persis download vcd nya di
    http://bono02.multiply.com/journal/item/53
    atau di http://groups.yahoo.com/group/assunnah/message/40023?var=1

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah ini yang saya cari-cari...Syukron atas linknya

    ReplyDelete