Wednesday, October 5, 2005

Diskusi & Kajian Islam ke-8 "Memaknai kalimat La ilaha illAllah"

Start:     Oct 8, '05 3:00a
Location:     Rumahku, Kemanggisan, Slipi
Assalamu'alaikum wr wb

Insya Allah diskusi kajian Islam dirumah saya akan saya adakan lagi. Tema kajian kali ini adalah, "Memaknai kalimat La ilaha illAllah". Kajian akan diisi oleh Ustadz H. Amiruddin, Lc.

Beliau bernama lengkap Amiruddin Abdullah, kelahiran Bone 1 Januari 1959. Riwayat pendidikan, S1 (1985-1989) Fakultas Ushuluddin jurusan Aqidah di Universitas Ummul Qura, Mekkah. Pendidikan S2 nya (1990-1996) diselesaikan di universitas yang sama dan jurusan yang sama dan pada tahun 1996 meraih gelar Lc atau Licente, Laiscon (Lc). Gelar kesarjanaan ini sama dengan S2. Beliau berdomisili di Mekkah dan sudah tinggal disana selama kurang lebih 28 tahun.

Saat ini beliau sedang ada di Jakarta dan akan kembali ke Mekkah tanggal 10 Oktober. Oleh karena itu sebelum beliau pulang, mari kita "curi" ilmunya hehehe. Kajian dimulai jam 3 sore, setelah itu kita buka puasa bersama dirumah saya. Setelah magrib, kajian dilanjutkan lagi dan bagi yang ada waktu, kita tarawih berjamaah dengan ust. Amiruddin sebagai imam. Semoga ilmu yang beliau berikan bisa bermanfaat di bulan Ramadhan ini dan seterusnya. Aamiin.

Kalimat la Ilaha illallah itu bagaikan kunci, dan amal-amal wajib adalah bagaikan giginya. Apabila engkau datang dengan membawa kunci yang bergigi, maka kunci itu dapat membukakan pintu surga untukmu, sebaliknya bila engkau datang dengan membawa kunci yang tidak bergigi, maka kunci itu tidak dapat membukakan pintu untukmu”
[HR. Bukhari, Kitabul Jana’iz]

“……Sesungguhnya tujuh langit dan tujuh bumi bila diletakkan pada suatu neraca, maka la ilaha illallah pasti mengunggulinya.Dan kalau tujuh langit dan tujuh bumi tertimbun dalam satu lingkaran, maka la ilaha illallah sanggup memecahkannya”
[HR.Bukhari, al-Adab al-Mufrad 548]



Wassalamu'alaikum wr wb

16 comments:

  1. Wa'alaikum salam wr. wb

    Ndraa... hix2... mau ikut blajar... hehehe... di sediain transport gak ndra dari morris ke jakarta??? hohoho.. (Indra: "boleh wie gua sedian andong") =)

    Well semoga banyak yang dateng yah... Amiiin... C'mon people! this is a fabulous chance...!!!

    ReplyDelete
  2. hehe disediain andong terbang ? Ayo ikutan wie, deket kok morris ke Jakarta, tinggal naik pesawat sebentar, abis itu hari Minggu sorenya balik lagi ke Morris...

    ReplyDelete
  3. Mas Indra titip pesan deh, kalau ada MP3-nya tolong dikiriminnya via email atau masukkan sebagian di blog ini, syukron

    ReplyDelete
  4. Waah..kalo aku dah pulang mau rasanya ikutan nimbrung mas!!

    ReplyDelete
  5. mas Indra, aku mau ikut nyuri ilmunya atau kalau gak kita rampok abis-abisan tuh ilmunya si ustadz, rumahmu dimana?

    ReplyDelete
  6. Ide ini sebenernya memang pernah terlintas mas. Krn saya ngga ada mp3 recorder, waktu itu yang terpikir adalah merekam secara analog memakai pita kaset kemudian di rekam ulang di komputer. Cara ini sedikit memakan waktu ketika proses merekam ulang secara manual ke komputernya, mungkin bisa sekitar 1-2 jam, tergantung isi ceramahnya.

    Tapi insya Allah saya akan coba pikirkan cara lain supaya bisa direkam dan dijadikan mp3 supaya bisa dishare disini. Atau mungkin ada yang mau hadir dengan membawa mp3 recorder ? hehe :)

    ReplyDelete
  7. Beneran ya mba nanti kl udah pulang kesini, ikutan :)

    ReplyDelete
  8. Doain ya mba biar bisa terlaksana proses merekamnya :)

    ReplyDelete
  9. hehe silahkan kalau mau ikutan "ngerampok" :), insya Allah hasil rampokannya bisa terus bermnfaat sampai akhir hayat

    ReplyDelete
  10. amin... mas kemanggisannya dimana (buta daerah sono nih) btw aku naik motor

    ReplyDelete
  11. Mas Indra... bolehkah orang luar seperti teman2 saya yang ada di Jkt spy bisa ikutan gabung ngaji di t4 Mas Indra..? biar dia ada kegiatan dan masukan rohani gitu....
    gmn? trus alamatnya dimana? Trims atas infonya yah..
    btw andaikan aku skr tinggal di Jkt, mungkin aku akan gabung dna ikutan acara ini Mas..seperinya intens dan bagus gitu... untuk nambah wawasan agamaku yg sangatt,, sangat minim ini.

    ReplyDelete
  12. Boleh kok mba ! silahkan diajak kalau mau :). Alamatnya saya kirim lewat private msg ya.

    ReplyDelete
  13. Indra, mao ikutan boleh? kalo boleh, boleh minta jadwal, alamat sama nomer hapenya indra? di PM aja yah.. makasih yah..

    dee

    ReplyDelete
  14. Astaghufirullah, telat buka lagi nech. Jd g bisa ikutan acara tadi.
    Boleh dunk Aq tahu no. HP-nya juga !
    tks

    ReplyDelete
  15. Boleh fal, nomer saya 0812 998 4493, alamatnya di Jl. Kemanggisan Utama II No.126, Slipi Jakarta Barat 11480. Insya Allah tanggal 16 Oktober akan ada lagi dgn topik dan ustadz yang berbeda. Nanti kl udah pasti, saya pasang di calendar event.

    ReplyDelete