Wednesday, January 7, 2009

Galang dana untuk Palestine bersama ibu-ibu Majelis Taklim At-Taqwa

Assalamu'alaikum,

Alhamdulillah, tadi pagi acara galang dana untuk Palestine dengan ibu-ibu Majelis Taklim At-Taqwa berlangsung dengan lancar. Walaupun di awal-awal ada kejadian yang kurang mengenakan yaitu ketika salah seorang ibu pengurus mengatakan dengan nada cukup tinggi bahwa beliau kasihan kepada jama'ah yang sering dibebani biaya ini itu termasuk nanti yang iuran taklimnya akan naik, begitu juga dengan harga bulletinnya akan naik juga.

Saya hanya mengelus dada karena tugas saya disana hanyalah menyampaikan kabar tentang saudara-saudara mereka di Palestine. Masalah mereka mau menyumbang atau ngga itu urusan mereka. Kita tidak berhak untuk memaksa. Dalam hati saya bilang, "Ibu ini ngga sebanding amat ya ngebandingin beban orang-orang di Palestina sama beban biaya bulletin dan iuran Majelis Taklim yang isinya notabene adalah orang-orang berada....".

Karena ibu saya salah satu pengurus disana, maka ibu saya pun menanyakan ke beberapa jama'ah yang lain apakah mereka merasa terbebani dengan adanya penggalangan dana ini. Ternyata tidak ada satupun dari mereka yang merasa keberatan bahkan mereka mendukung dengan adanya acara ini. "Biarin aja bu,ibu anu emang suka paling rese". Kalimat itulah yang malah keluar dari mereka ketika ibu saya cerita bahwa ibu saya di komplain oleh ibu anu tadi.

Walaupun awalnya cukup bikin sesak dada tapi hasil penggalangan dana itu cukup fantastis yaitu sekitar 8 juta lebih. Alhamdulillah, semoga ini bisa cukup membantu saudara-saudara kita di Palestina.

Saya mengucapkan banyak terima kasih ke mbak Inci dan Ust. Syamsudin Arif yang sudah membantu saya menerjemahkan doa yang dilantunkan oleh Rasyid Al-Fasy yang saya posting disini.

Tanpa bantuan mbak Inci dan Ust. Syamsudin Arif mungkin ibu-ibu itu tidak mengerti apa yang dilihat. Karena sebelum acara penggalangan dana itu memang sengaja saya putar dulu video tentang Palestina yang cukup membuat mata saya banjir ketika proses editingnya semalam. Kalau ada yang mau liat videonya insya Allah nanti saya posting disini.

Syukron wa jazakumullah khairan jaza'

Wassalamu'alaikum


9 comments:

  1. heheheee...repfrot ya gaul ma ibu ibu:D

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah, moga bisa meringankan sdr kita ya pak,,,
    wuaa,, dah lama euy ga mampir ke sini,,

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah, semoga kaum ibu makin memahami apa yang terjadi di Palestina. biasanya ibu-ibu suka phobia sama yang namanya Politik

    ReplyDelete
  4. Nampaknya memang harus didobrak "tembok" itu :D

    ReplyDelete
  5. wew... sama ibu2 ya? :D seru nih...

    ReplyDelete
  6. Hehe iya tantangannya lebih berasa :p

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah, moga2 dari jumlah itu dilipatgandakan Allah manfaatnya bagi yg menerima kelak juga yg ikhlas ngasi. ;)

    ReplyDelete
  8. Allahuakbar! Justru mungkin kasian sama ibu itu. telat.

    mau lihat dong mas videonya kalau boleh.

    Jazakallah khayr

    ReplyDelete