Thursday, June 12, 2008

TV Tuner PixelView PlayTV Mobile 2nd

Category:   Computers
Price:   Rp. 450.000

Review diambil dari CHIP

Notebook selalu identik dengan para pebisnis yang memiliki gaya hidup mobile. Karena lebih diutamakan untuk keperluan bisnis, banyak notebook hanya dapat digunakan untuk menunjang mobilitas dan produktivitas saja. Namun untungnya, PixelView menghadirkan solusi hiburan untuk pengguna notebook. PC card yang dihadirkan PixelView ini mengizinkan Anda untuk menonton TV dan mendengarkan radio dari notebook.

Produk bernama PlayTV Mobile ini memiliki bentuk yang cukup minimal sehingga mudah dibawa dalam tas notebook. Bagian PC card yang masuk ke dalam slot notebook tidak memiliki bentuk yang spesial, tetapi modul jack kabel yang berada di luar notebook tertata rapi dalam kotak dengan ukuran kasar 30x55x15 mm. Modul yang terletak di luar ini memiliki tiga jack untuk koneksi TV, radio FM, dan MVI; lampu indikator; serta modul receiver untuk remote. Semua ini datang sepaket dengan PlayTV Mobile.

Image

Karena belum memiliki standar pengujian khusus untuk produk ini, CHIP menguji produk ini berdasarkan kesan-kesan selama penggunaannya. Ketika pertama kali memasukkan CD instalasi aplikasi dan driver untuk PC card ini, Anda harus mengidentifikasi chipset receiver yang dimiliki oleh PlayTV Mobile. Namun, karena informasi ini tidak tersedia secara fisik pada PC card-nya, Anda harus memperhatikan manual dengan seksama. Hal tersebut mungkin bukan sebuah kendala, tetapi tentunya akan lebih mudah apabila PlayTV Mobile hanya memberikan satu driver saja untuk dipilih.

Salah satu hal yang cukup berkesan dengan aplikasi bawaan PC card ini adalah kemudahan penggunaan dan feature bawaannya. Aplikasi ciptaan Honestech yang digunakan untuk menonton siaran TV ataupun mendengarkan radio ini memiliki tampilan yang sangat user-friendly. Bahkan, ketika pertama kali mencoba aplikasi bawaan ini, CHIP hampir tidak menyentuh buku manual untuk mengoperasikannya.

Untuk mencari channel TV dan radio, Anda cukup melakukan klik kanan di layar utama dan memilih opsi auto-scan. Anda juga dapat mencari channel secara manual dengan cara yang sama. Aplikasi ini juga mengizinkan Anda untuk merekam acara TV yang berjalan dengan pengaturan waktu yang sangat mendetil. Apabila sibuk, Anda dapat mengeset aplikasi ini untuk merekam acara pada channel tertentu dengan durasi dan frekuensi perekaman.

Image

Kesimpulan CHIP:  Meskipun spesifikasi notebook minimum yang diminta PlayTV Mobile cukup tinggi, hampir semua notebook entry level saat ini sudah memenuhi spek minimum dari PC card ini. Penyertaan remote serta aplikasi default yang dibawa oleh PlayTV Mobile merupakan daya jual ekstra yang sangat baik.

 

Di ambil dari CHIP 12/2005 

Other references :

- http://www.pc-rakitan.com/

- http://www.komputer-notebook.com/

Pembelian bulan Desember 2007.
Yang berminat PM saya aja ya




14 comments:

  1. perlu juga nih, yang debat AKKBB kemarin itu direkam pake play tv ini ya?

    ReplyDelete
  2. Oh bukan ri, kalo yang debat itu rekamnya pake yang ini. Menurutku kualitasnya sama bagusnya cuma beda interfacenya aja, soalnya notebook yg skrg ngga support PCMCIA lagi makanya yang lama ini dijual :)

    ReplyDelete
  3. umm.. ga bermaksud ngerusak harga..

    tapi barunya aja 495.000..
    untuk barang udah 6 bulan gitu kok cuma turun 45rb yah... :)

    ReplyDelete
  4. hehe ya turunin lagi juga gak papa kok :)

    ReplyDelete
  5. support di vista gak? soalnya rewel banget nih OS (vista business)

    ReplyDelete
  6. Kayanya sih support riq...ini difoto dari kotaknya

    ReplyDelete
  7. Itu sebabnya saya ngga pake Vista walaupun tampilannya bagus :D

    ReplyDelete
  8. wahhh klo gratis boleh tuh...
    btw klo usb / pci wifi ada nggak kang?

    ReplyDelete
  9. Hehe yud kalo gratis mah ngga akan ditulis FOR SALE :D

    USB WiFi ada sih, tapi belum tau juga mau dijual atau ngga...kmrn notebooknya udah dapet Yud ? cerita-cerita dong

    ReplyDelete
  10. bawaan original dari laptopnya.. kalo engga mah ga bakalan deh...

    *masih pakek XP SP3 OEM original di PC rumah

    nunggu turun harga deh.. :-p

    ReplyDelete
  11. Hehe sama dong...cuma saya pk yg SP2....btw kok nunggu sih ? tawar aja by PM :D. Oh ya di check dulu laptopnya support PCMCIA ngga riq ? Soalnya ini colokannya pake interface PCMCIA...bukan Express Card

    ReplyDelete
  12. wah aku dah punya mulai bulan 6 tahun 2007, harganya kok maseh sama ya,,, punyaku ajah dulu beli 400rb:)

    ReplyDelete
  13. Coba check di website rujukan yg saya kasih deh...harganya malah diatas 500rb. Btw ini juga buka harga aja kok, kalau mau tawar ya silahkan :)

    ReplyDelete