Friday, June 22, 2007

Ust. Daud Rasyid, MA di Masjid At Taqwa

Start:     Jun 24, '07
Location:     Masjid At Taqwa Kemanggisan
Agama Islam merupakan agama yang mengajarkan ummatnya agar hidup bahagia di dunia dan akhirat.
 
“Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (keni`matan) duniawi …” [Al Qashash:77]
 
Sayangnya, banyak ummat Islam yang tidak mempelajari sumber ajaran Islam dan mengamalkannya, sehingga timbul berbagai macam bid’ah, aliran sesat, kerusakan akhlak dan lain sebagainya.

Sebagai contoh, kita sering melihat orang yang beragama Islam, tapi dia tidak sholat, berjudi, berzinah, korupsi, dan sebagainya. Ada juga ummat Islam yang terjerumus ke dalam kelompok sesat seperti Inkar Sunnah yang tidak mengakui dan tidak mau mengikuti sunnah Nabi, atau kelompok Ahmadiyyah yang tidak mengakui Nabi Muhammad sebagai Nabi terakhir dan lain sebagainya. Hal ini jelas selain sesat juga menimbulkan kemunduran di kalangan ummat Islam.
 
Oleh karena itu, ummat Islam perlu mempelajari ajaran Islam berdasarkan sumber yang sahih, bukan dari sumber yang tak jelas agar tidak tersesat. Sumber ajaran agama Islam ada 2, yaitu Al Qur’an dan Hadits/Sunnah.
 
Sabda Rasulullah Saw: "Aku tinggalkan padamu dua hal, yang tidak akan sesat kamu selama berpegang teguh kepada keduanya, yaitu Kitabullah dan sunnah Nabi-Nya."(HR Ibnu 'Abdilbarri)

Insya Allah RISMATA (Remaja Islam Masjid At Taqwa) Kemanggisan akan mengundang

Ust. Daud Rasyid, MA hari Minggu tanggal 24 Juni 2007, pukul 07.30 - 09.30. Untuk membawakan tema "Metodologi Sunnah" pada acara kuliah Dhuha di Masjid At Taqwa Kemanggisan di Jl. Sakti IV No. 8 Komplek Pajak, Kemanggisan Jakarta Barat.

Insya Allah bermanfaat !


 

2 comments:

  1. Indra, jadi tertarik pengen ikut nih...:-)
    Tapi apa-daya :(
    Like usual, jangan lupa rekam ya :-)
    Salam untuk keluarga.

    ReplyDelete
  2. Hehe iya tan jarak memisahkan kita nampaknya :D.....insya Allah kalo ada mic nya nanti direkam deh....soalnya mic yang biasa indra pake lagi rusak :)

    ReplyDelete