Monday, November 6, 2006

KISS (Kajian Islam Sabtu Sore)

Start:     Nov 11, '06
Location:     Jl. Kemanggisan Utama 2 No. 126, Slipi Jak-Bar
Assalamu'alaikum wr wb

Setelah sekian lama vakum, Insya Allah akan saya adakan lagi acara KISS (Kajian Islam Sabtu Sore) dirumah saya hari Sabtu tgl 11 November 2006 jam 3 sore, dengan ustadz Drs. HM Fauzi Nurwahid, beliau adalah pemimpin pesantren Persatuan Islam 69 atau PERSIS 69 yang beralamat di Jl. Kramat asem raya no.59 kel. Utan Kayu Selatan Matraman Jakarta Timur, juga anggota dari komisi pendidikan dan dakwah PERSIS. Pertemuan kali ini juga diharapkan menjadi ajang halal bihalal temen-temen MP yang pernah hadir di majelis KISS atau dulu namanya DKI (Diskusi Kajian Islam). Peta bisa dilihat disini.

Untuk topik lebih spesifik belum ditentukan. Tapi ada beberapa topik permintaan dari temen-temen yang MP yang biasa hadir untuk membahas lagi tentang munakahat atau kajian pra-nikah dan kalau bisa yang lebih mendalam. Juga akan membahas bagaimana mempertahankan ke-istiqomahan setelah bulan Ramadhan. Insya Allah diskusi kajian Islam kecil-kecilan ini bisa bermanfaat buat temen-temen yang mau hadir. Aamiin

Ada sedikit kisah dari hadits yang mungkin bisa memotivasi kita :

Sa’id ibn al-Musayyib, salah seorang pemimpin tabi’in, pernah duduk bersama seorang pembesar Madinah untuk belajar darinya. Maka, orang-orang disekitarnya bertanya, “Engkau adalah orang yang paling alim, tapi mengapa engkau duduk bersamanya, padahal dia adalah salah satu muridmu ?”

Dia menjawab, “Sesungguhnya Allah menyelimuti majelis ini dengan rahmat. Dan saya ingin Allah menyelimuti saya bersama mereka”. Ini adalah persis seperti sabda Rasulullah saw dari Allah SWT bahwa Dia berfirman kepada para jama’ah majelis ini, “Mereka meninggalkan majelis ini dengan mendapat ampunan,sesungguhnya kalian ridha dengan-Ku dan Aku pun ridha dengan kalian”.

Maka, para malaikat bertanya, “Wahai Tuhan, didalamnya ada seorang yang datang hanya untuk begini dan begitu”. Maka Allah berfirman, “Apa yang ada padanya telah Aku ampuni. Mereka adalah kaum yang tidak menyusahkan teman duduk mereka.” [at-Targhib wa at-Tarhib 1493, Bukhari 6261, Muslim 6790]

Mudah-mudahan Allah juga melimpahkan ampunan-Nya dan meliputi majelis KISS ini dengan rahmat dan ridha-Nya. Aamiin, Allahuma Aamiin.

Wassalamu'alaikum
 

13 comments:

  1. subhanallah ...moga lancar ya..

    klo ga bisa ikutan bisa dapet resume nya ga?

    ReplyDelete
  2. duh klo deket ane ikut akh ..... :-D

    ReplyDelete
  3. sabtu malam ada acara halal bihalal di kompleks rumah..
    gimana ya..

    ReplyDelete
  4. Resume ya ? hhmm mungkin mp3 aja kali ya mba...gimana ? :)

    ReplyDelete
  5. makin jauh kan pahalanya makin banyak akh ! hhehehehehee...

    ReplyDelete
  6. halal bihalalnya kan di komplek rumah tuh, jadi minggu kan tetep bisa. Naah sabtunya mampir deh ke rumah bang Indra ini :p...gimanah ?

    ReplyDelete
  7. kalo dari jakarta selatan ke lokasi gampangnya gmn ya?

    ReplyDelete
  8. Jakarta Selatannya dimana nih ? Pokoknya lokasi saya itu kalo dari gedung MPR tinggal lurus aja yang ke arah Slipi. Nah nanti kalo udah di Plaza Slipi Jaya, tinggal liat peta yang saya posting diatas. Sama mas Budi (mywritten) ngga nih datengnya ? :)

    ReplyDelete
  9. kang indra...makasih juga yah atas informasinya nih....cuman saya udah ada janjian jam 2-an dan malam minggu nyah....kapan-kapan saya usahakan datang deh sebagai tamu dan murid....

    denger....baru walimah yah....katanya lagi sama anak kuliahan di bandung yah....hehehehe.....salam ajah tuk temen-temen MP lainnya juga sama ustadz Drs. HM Fauzi Nurwahid

    ReplyDelete
  10. deeuu mau ngapain nii ustadz ? hehehe :p. Oke deh kapan-kapan diundang mau ya ustadz untuk mengisi kajian

    ReplyDelete
  11. hehe iya ustadz, dapet anak bandung :D. Mohon doanya yah

    ReplyDelete
  12. hahahahaha...biasa lah malam mingguan dengan preman-preman pasar...yang mau insyaf....hehehe

    boleh ajah...tapi jadi murid nyah ajah ah...mau denger dan santai

    ReplyDelete
  13. hehehe...iyah kang indra...sama-sama juga yah

    ReplyDelete